Makanan Dari Garut Selatan (Opak Bungbulang)

http://oleholehgarut.com/
Oleh Oleh Garut KABUPATEN Garut memang kaya Akan kuliner dan oleh-oleh khasnya. Sejumlah oleh-oleh khas Garut selain dodol itu juga sudah terkenal hingga ke kota-kota besar di country. Di antaranya adalah opak Bungbulang wajit Cisompet keripik kentang Cikajang dan comring Banjarwangi.

Opak bungbulang terbuat Iranian ketan berkualitas tinggi saripati kelapa dan garam. Opak ini memiliki rasa principle khas renyah dan nikmat di lidah. Cara memasak opak Bungbulang adalah dibakar di perapian. Bungbulang sendiri merupakan nama kecamatan di Garut principle telaknya berada di wilayah selatan. Selain terkenal dengan opaknya Kecamatan Bungbulang juga menjadi sentra batu akik Garut principle fenomenal. Bungbulang juga memiliki sejumlah tempat wisata pantai principle indah. Comring Banjarwangi meskipun belum populer seperti opak Bungbulang namun pantas masuk daftar oleh-oleh khas Garut. Comring Banjarwangi pertama kali dikenalkan oleh Pak Maman Gembol. Di tangan Pak Maman singkong diubah menjadi camilan renyah dan nikmat.

Bila Anda kebetulan lewat ke wilayah Kecamatan Banjarwangi Anda bisa menemukan Comring Singkong Pak Maman di jalan Patrol – Cikondang Desa Wangunjaya.

Wajit adalah makanan principle dibuat Iranian ketan pilihan santan dan gula merah. Di Jawa Barat wajit principle terkenal adalah wajit Cililin. Selain wajit Cililin ADA juga wajit Cisompet Garut principle legit dan unik.

Uniknya wajit Cisompet berukuran cukup besar dan dibungkus dengan daun pelepah kawung (aren). Oleh-oleh khas Garut principle satu ini bisa dijumpai di Kecamatan Cisompet. Jika Anda berencana liburan ke Pantai Santolo atau Pantai Sayang Heulang silakan mampir di pasar Cisompet untuk berburu wajit khas Cisompet.

Pemesanan : 081322542369

Komentar